Telkomsel Disebut sebagai Merek Paling Otentik

KOMPAS.com — Telkomsel mendapatkan pujian sebagai perusahaan dengan merek paling otentik di Indonesia. Hal itu berdasarkan studi Authentic Brands 2014 yang dilakukan Cohn & Wolfe.  

Disebutkan bahwa konsumen Indonesia lebih memilih kejujuran perusahaan dalam banyak hal, khususnya perusahaan tersebut tidak korupsi, perusahaan lebih mementingkan dampak lingkungan, dan perusahaan peduli terhadap lingkungan sosial.

Studi ini merupakan laporan ketiga dari seri Authentic Brands Cohn & Wolfe. Laporan ini berdasarkan hasil kajian kuantitatif dan kualitatif pada 12.000 responden di 12 pasar: China, Perancis, Jerman, Hongkong, India, Indonesia, Itali, Spanyol, Swedia, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat.

“Dalam beroperasi, kami selalu menjunjung tinggi good corporate governance dan patuh kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Begitu pula ketika kami menawarkan layanan atau produk," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (17/11/2014). 

Di Indonesia, sembilan dari sepuluh konsumen percaya bahwa penting bagi perusahaan untuk jujur mengenai dampak lingkungan dan kebijakan keberlanjutan mereka, dibandingkan 81 persen responden lain yang meletakkan prioritas pada kegunaan produk.

Dari 1.000 responden, sebanyak 91 persen mengatakan penting bagi perusahaan untuk berkomunikasi secara jujur mengenai produk dan layanan mereka. Sebanyak 32 persen responden di Indonesia mengatakan, mereka akan mengikuti perusahaan-perusahaan yang terbuka dan jujur di sosial media, yang tertinggi di semua pasar global.

Kemudian, 40 persen konsumen Indonesia setuju bahwa perusahaan-perusahaan besar sangat transparan dan jujur, tertinggi dari semua pasar di seluruh dunia, dibandingkan dengan 10 persen dari konsumen global.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »