Ini Dia, 3 Ponsel Murah Android One Indonesia

KOMPAS.com — Tiga vendor ponsel lokal, yakni Evercoss, Mito, dan Nexian, telah menyatakan diri bakal turut serta memasarkan produk ponsel murah Android One di Indonesia.

Perangkat Android One "besutan" merek-merek itu pun sudah nongol di situs resmi Google. Evercoss mengusung produk bernama One X, Mito dengan Impact, sementara Nexian dengan Journey.

Laman web yang bersangkutan menyebut bahwa Telkomsel menyediakan paket bundlingSIM card untuk Android One dengan keuntungan download gratis dari Google Play Store hingga 200 MB per bulan.

Ketiga vendor lokal diketahui sedang mempersiapkan acara peluncuran smartphoneAndroid One masing-masing dalam waktu hampir bersamaan pada Kamis (5/2/2015) besok.

Sedikit pengecualian pada Nexian yang memilih menggelar acara perkenalan Android One bikinannya pada Rabu (4/2/2015) sore nanti.  

Menurut keterangan dari situs, saat sudah beredar di pasaran kelak, Android One bisa diperoleh di jaringan toko gadget Erafone, Global Teleshop, Okeshop, dan Selular Shop.

Android One adalah program penyediaan ponsel terjangkau dari Google yang ditujukan untuk negara berkembang. Pabrikan ponsel rekanan Google bisa menggunakan rancangan dasar smartphone Android One untuk membuat produk masing-masing. 

Harga perangkat Android One yang akan beredar di Indonesia belum dicantumkan di situs Google. Saat pertama kali diluncurkan di India September lalu, ponsel-ponsel Android One dibanderol di kisaran harga 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »