Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Google Bersiap Jadi Operator Seluler?

KOMPAS.com - Google ditengarai bersiap menjadi operator seluler alias menjual layanan telekomunikasi seluler secara langsung kepada konsumen di Amerika Serikat setelah mencapai kesepakatan dengan T-Mobile dan Sprint, sebut media AS.

Sebagaimana dilaporkan harian Wall Street Journal dan laman teknologi The Informationyang mengutip sejumlah sumber, Google akan memakai jaringan perusahaan telekomunikasi T-Mobile dan Sprint untuk mewujudkan layanan tersebut.

Kesepakatan antara Google dan kedua perusahaan itu akan dijalin secara terpisah.

Meski demikian, para petinggi Google, Sprint, dan T-Mobile menolak berkomentar mengenai laporan ini.

Belum jelas kapan dan seberapa luas jangkauan layanan ponsel Google. Namun, hingga kini, perusahaan yang berbasis di Negara Bagian California itu telah menjual produk layanan televisi kabel dan internet berkecepatan tinggi bernama Google Fiber di sebagian wilayah Kansas, Missouri, Utah, dan Texas.

Layanan ponsel di AS didominasi oleh Verizon, AT&T, Sprint dan T-Mobile. Akan tetapi, pada kuartal kedua tahun lalu, keuntungan Sprint merosot 765 juta dollar AS yang mengakibatkan sebanyak 2.000 pekerjaan dihilangkan.

Setelah laporan mengenai kesepakatan dengan Google mengemuka, harga saham Sprint melonjak 5,53 persen. Adapun harga saham T-Mobile naik 1,83 persen.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Google Bersiap Jadi Operator Seluler? di blog Cicyc jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template