Flipboard Tak Lagi Tergantung Gadget

KOMPAS.com - Aplikasi RSS reader Flipboard tidak hanya tersedia untuk perangkatmobile saja. Aplikasi dengan desain yang menarik itu kini sudah bisa diakses melalui web browser atau peramban di perangkat PC.

Seperti KompasTekno kutip dari Cult of Mac, Senin (16/2/2015), Flipboard untuk peramban ini masih mengusung tema yang sama dengan versi mobile-nya. 

Pengguna masih dapat membaca artikel dari situs web atau blog favorit yang disindikasikan melalui RSS Feed. Selain itu, pengguna juga dapat membuat semacam majalah digital dengan konten yang berasal dari RSS tersebut.

Lantas, apa yang menjadi pembeda antara Flipboard versi mobile dengan peramban? Pihak Flipboard, melalui blog resminya, menyatakan bahwa aplikasi ini memiliki desain yang responsif untuk bentang layar yang berbeda. 

Artinya, ukuran tampilan antarmuka Flipboard untuk peramban ini akan menyesuaikan diri dengan ukuran layar monitor yang digunakan oleh si pengguna.

Cara penggunaan Flipboard versi peramban ini juga sedikit berbeda dari versi mobile.Pengguna diharuskan untuk scroll pada perangkat mouse untuk melihat konten yang ada di bawahnya. 

Uniknya, konten yang ada disajikan secara infinite atau tidak terbatas. Ketika pengguna scroll ke bagian bawah layar, konten baru akan terus tersaji, tanpa ada habisnya.

Sekadar informasi, untuk menikmati konten Flipboard di perangkat mobile, pengguna hanya perlu memberikan sapuan jari di layar, sama persis ketika sedang membalik halaman sebuah buku atau majalah.

Flipboard sendiri adalah aplikasi semacam RSS reader yang menyajikan konten dalam tampilan ala majalah sehingga mudah dibaca. Pengguna juga dapat berinteraksi dengan feed RSS jika dimungkinkan. 

Aplikasi ini dirilis untuk pertama kalinya untuk produk berbasis iOS, kemudian disusul untuk platform Android.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »